Kreasi Padu Padan Gaya Berhijab Paling Menginspirasi

22.28

Kreasi Padu Padan Gaya Berhijab Paling Menginspirasi

Hijab atau wanita muslim yang mengenakan jilbab dalam kesehariannya telah ada sejak zaman dulu kala. Semakin tahun keberadaannya semakin berkembang. Semakin banyak pula wanita yang mengenakan jilbab atau berhijab, termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri semakin banyak wanita muslim yang mengenakan hijab pada kesehariannya, dari mulai pejabat, para selebriti, hingga masyarakat luas biasa. Adapula beberapa selebriti yang menjadi inspirasi masyarakat luas dalam gaya hijabnya. Sebutan bagi mereka yang berhijab adalah hijabers. Wanita hijabers Indonesia memiliki kreatifitas dan kreasi dalam setiap gaya berpakaiannya. Dalam artikel ini akan saya bahas beberapa kreasi paduan gaya dalam berhijab yang unik dan menginspirasi, diantaranya:

1. Gaya Hijab Sederhana Ala Zaskia Adya Mecca

Hijab Sederhana Ala Zaskia Adya Mecca
Hijab Sederhana Ala Zaskia Adya Mecca
Gaya berpakaian hijab yang dikenakan sosok selebriti cantik ini memang banyak menginspirasi wanita hijabers Indonesia. Tanpa mengenakan pakaian yang ribet serta tanpa aksesoris yang berlebihan, selebriti ini tampak cantik, anggun, dan kalem, atau terkesan sebagai wanita yang lemah lembut. Gaya berpakaiannya memang sederhana, namun terlihat menarik dan bersahaja, serta cantik pastinya.

2. Hijab Dengan Paduan Sepatu Boots

Hijab Dengan Sepatu Boots Cocok Untuk Musim Dingin
Hijab Dengan Sepatu Boots Cocok Untuk Musim Dingin
Gaya berpakaian hijab yang satu ini mungkin sangat jarang dikenakan di negara kita. Mengingat Indonesia termasuk daerah yang beriklim tropis. Akan terasa panas mungkin jika mengenakan gaya berpakaian hijab dengan pakaian tebal, ditambah syal tebal, serta menggunkan alas berupa sepatu boots tebal menutupi rapat hangat seluruh bagian kaki. Namun gaya berpakaian ini dapat menjadi alternatif bagi Anda hijabers yang sedang mengalami musim dingin di luar negeri. Walaupun kondisi badan terasa dingin, namun Anda tetap tampil cantik dan menarik dengan hijab yang nyentrik.

3. Gaya Hijab Arabian

Hijab Gaya Orang Arab
Hijab Gaya Orang Arab
Gaya hijab ini cenderung mengikuti gaya berpakaian wanita timur tengah (Arab). Sebagian besar wanita Arab memiliki bentuk wajah yang nyaris sempurna. Sehingga tak perlu sentuhan yang berlebihan dalam berpakaian maupun makeup. Dalam mengenakan jilbab untuk sehari-haripun mereka memiliki ciri khas tersendiri. Yaitu dengan menggunakan jilbab pasmina, kemudian dikenakan dengan kreasi yang sangat sederhana, praktis, namun tidak meninggalkan kesan cantik di dalamnya. Mereka juga lebih sering mengenakan rok ataupun atasan yang longgar agar menutupi lekuk tubuhnya.

4. Gaya Hijab Feminim

Hijab Feminim Mengenakan Rok
Hijab Feminim Mengenakan Rok
Bagi Anda yang sering menggunakan rok dalam keseharian Anda, gaya berhijab ini dapat menjadi aternatif pilihan berpakaian sopan dengan hijab sehari-hari. Menggunakan rok dapat menambah kesan feminim pada diri Anda. Serta dapat pula menutupi lekuk tubuh Anda.

5. Gaya Hijab Dengan Celana Motif Polkadot

Hijab Dengan Celana Polkadot Yang Lucu
Hijab Dengan Celana Polkadot Yang Lucu
Bagi Anda hinabers yang suka berpenampilan nyentrik, unik, dan lucu. Gaya hijab yang satu ini wajib anda coba untuk dikenakan sehari-hari saat santai, jalan-jaan, pergi ke Mall, dan sebagainya. Kombinasi celana motif polkadot yang ringan namun terkesan unik, manis, dan lucu akan semakin manambah pesona kecantikan Anda dalam berhijab.

6. Gaya Hijab Elegan

Hijab Gaya Elegan Wanita Karir
Hijab Gaya Elegan Wanita Karir
Jika Anda merupakan wanita karir, sudah sebaiknya menghilangkan kesan berpenampilan kekanak-kanakan. Melalui pembawaan karakter yang dewasa, maka akan lebih terlihat cantik jika berpenampilan secara elegan. Anda dapat mengenakan gamis modern yang dikombinasi dengan blezer serta jilbab pasmina, atau mengenakan pakian pantas yang menutupi lekuk tubuh namun tidak terkesan acak-acakan.

7. Hijab Full Color Ala Dian Pelangi

Hijab Pakaian Full Color Ala Dian Pelangi
Hijab Pakaian Full Color Ala Dian Pelangi
Siapa yang tidak mengetahui sosok cantik berhijab Dian Pelangi. Penampilannya dalam berhijab telah menjadi inspirasi bagi wanita muslim masyarakat umum lainnya. Ada satu gaya berhijab ala Dian Pelangi yang menarik perhatian. Yaitu dengan mengenakan pakaian santai full color. Gaya hijab ini membuat Anda terlihat lebih segar, cerah, ceria, dan tidak meninggalkan kesan manis untuk dilihat.

8. Hijab Tomboy

Hijab Santai Terkesan Tomboy Dengan Jeans dan Sepatu Bertali
Hijab Santai Terkesan Tomboy Dengan Jeans dan Sepatu Bertali
Wanita memang tak seluruhnya menyukai gaya berpenampilan yang feminim. Alternatif bagi Anda yang tidak suka gaya berpenampilan hijab yang feminim, bisa Anda coba gaya penampilan yang terkesan tomboy dan cuek ini. Tak perlu mengenakan aksesoris wanita seperti kalung yang memanjang menggantung sampai bawah dada. Cukup mengenakan celana jeans dengan atasan kaos atau kemeja, serta menggunakan kerudung paris polos. Dengan mengikuti gaya ini Anda dapat dengan bebas memakai sepatu bertali kesukaan Anda.

9. Hijab Ala Putri Dengan Rok Tutu

Hijab Ala Putri Dengan Rok Tutu
Hijab Ala Putri Dengan Rok Tutu
Rok Tutu mungkin lebih banyak diaplikasikan pada pakaian balita wanita. Rok tutu ini dibuat untuk menambah kesan manis, lucu, dan yang pastinya kesan feminim. Atau dapat juga agar menampakkan kesan menyerupai boneka barbie. Seiring perkembangan zaman, rok tutu sekarang sudah banyak diaplikasikan pada pakaian muslim bagi wanita yang berhijab. Kombinasinya pun beraneka ragam, serta dengan warna yang beraneka ragam pula. Sekilas Anda akan tampak seperti boneka barbie atau putri raja jika mengenakan rok tutu ini.

10. Gaya Hijab Kasual

Gaya Hijab Kasual Ala Dian Pelangi
Gaya Hijab Kasual Ala Dian Pelangi
Untuk tampil kasual dengan mengenakan hijab tidak harus dengan pakaian yang ribet, resmi, atau neka-neko. Anda dapat mengenakan pakaian yang santai dan memberikan sirkulasi pada tubuh Anda. Misalnya dengan padu padan celana dan atasan longgar seperti pada gambar di atas. Anda akan tetap terlihat cantik dan kasual dengan gaya hijab yang satu ini.
Bagaimana para hijabers? Gaya hijab mana yang menginspirasi Anda? Semoga artikel ini dapat membantu. Jika Anda memiliki referensi lain tentang gaya dalam berhijab, Anda dapat berbagi pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih telah mengunjungi Media Wanita

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe