Tips Memilih Warna Eye Shadow

22.03

Tips Memilih Warna Eye Shadowhttp://www.designes.biz/2015/10/tips-memilih-warna-eye-shadow.html

Sebagaian basar perempuan menganggap makeup menjadi pesulap untuk menjadikan tampilan wajah labih cantik. Dengan menggunakan bedak, eyeliner, maskara, lipstik dan eyeshadow sudah menjadi kebisaan perempuan. Salah satu item makeup yang banyak digunakan untuk melengkapi tampilan makeup adalah eyeshadow. Akan tetapi masih banyak yang menggunakan eyeshadow dengan cara yang salah. Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan para perempuan yakni pemilihan warna eyeshadow yang kurang tepat. Oleh karena itu berikut ini beberapa tips dalam memilih warna eyeshadow.

Tips Memilih Warna Eye Shadow
1. Pilih jenis eyeshadow
Eyeshadow terdiri dari beberapa jenis, yakni eyeshadow krim, bubuk dan stik. Ketiganya mempunyai kelebihan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kecocokan dalam penggunaan. Untuk eyeshadow kering basahi terlebih dahulu dengan air untuk menggunakannya.

2. Untuk sehari-hari
Pemilihan warna eyeshadow untuk tampilan sehari-hari pilih warna medium. Warna yang tidak terlalu gelap atau terang seperti abu-abu, abu-abu tua, coklat yang akan memberikan kesan natural. Selain itu untuk memberikan kesan berbeda pada tampilan, gunakan warna eyeshadow yang berbeda saat siang dan malam hari. Gunakan warna pink, peach, coklat pada siang hari misalkan sekedar ke kantor atau jalan-jalan. Sedangkan gunakan sedikit gradasi hitam pada warna-warna tersebut saat kegiatan malam hari.

3. Acara pesta
Tampil sedikit glamour dengan pemilihan warna eyeshadow saat di pesta memang perlu dilakukan. Warna eyeshadow yang cocok digunakan saat di pesta yakni silver dan emas, apalagi jika acara pesta saat malam hari. Tambahkan gradasi hitam pada panggal mata saat malam hari dengan penggunaan warna silver atau emas lebih banyak. Kedua warna tersebut tergolong warna yang dapat disesuaikan dengan semua warna busana yang digunakan. Dengan catatan cara penggunaan dan gradasi yang sesuai.

4. Seseuaikan dengan warna kulit

- Putih
Pemilihan warna eyeshadow untuk kulit putih harus warna yang mempunyai fungsi meyegarkan seperti kuning dan orange lembut. Gunakan warna-warna yang mendekati kedua warna tersebut dan hindari warna gelap. Jika menggunakan eyeshadow warna gelap akan memperburuk tampilan makeup. 

- Kuning langsat
Beruntunglah bagi perempuan yang mempunyai warna kulit kuning langsat karena cocok dengan semua warna eyeshadow. Akan tetapi yang paling cocok dan sesuai untuk kulit tersebut adalah pink dan beige. 

- Sawo matang
Untuk kulit sawo matang hindari warna terang dalam memilih eyesadow. Warna terang justru akan membuat tampilan make up terlihat kontras karena tidak sesuai dengan warna kulit. Pilih warna seperti coklat atau warna yang mendekati coklat untuk hasil natural seperti copper dan bronze. 

- Gelap
Hampir sama dengan kulit sawo matang, pemilihan warna eyeshadow yang sesuai untuk kulit gelap adalah abu-abu dan coklat. Jangan menggunakan warna terang atau mendekati terang untuk mempercantik riasan mata. 

5. Sesuaikan dengan bentuk mata

- Sipit
Tips Memilih Warna Eye ShadowSelain mempertebal eyeliner untuk memberikan kesan lebih lebar pada mata, gunakan eyeshadow warna gelap. Akan tetapi perlu diperhatikan warna kulit terlebih dahulu, jika warna kulit putih maka jangan terlalu tebal. Sapukan warna eyeshadow terang pada kelopak mata atas. 

- Belok
Untuk memunculkan kesan natural pada riasan mata belok, gunakan warna eyeshadow terang dan perpaduan warna gelap. Siapkan eyeshadow warna pink, biru tua dan putih, selain itu warna coklat dan emas juga cocok untuk mata belo. Harus tetap diingat untuk memilih warna eyeshadow sesuai dengan jenis warna kulit. 

- Normal
Bentuk mata yang paling mudah dirias, oleh karena itu warna apapun cocok digunakan. Hanya saja sesuaikan dengan warna kulit dan gunakan warna medium untuk mempertahankan kesan mata yang asli. Jika memakai warna terlalu terang akan membuat mata terlihat sipit, jika menggunakan warna terlalu gelap akan terlihat lebih belok.
6. Perhatikan warna hijab
Khusus bagi perempuan yang berhijab, tentunya pemilihan warna eyeshdow juga harus disesuaikan dengan warna hijab. Dengan memperhatikan warna hijab, maka tampilan eyeshadow akan selaras dan terlihat harmoni. 

7. Tips Pelengkap
- Apapun warna eyeshadow yang digunakan, pada lipatan mata pakai gradasi warna gelap dan terang. Gunakan pengaplikasi eyeshadow yang kecil sehingga dapat menjangkau area lipatan tersebut.

- Setelah itu pakai warna medium pada bagian tengah, hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan batasan gradasi warna dan tampilan warna eyeshadow lebih merata. Gunakan kuas dengan ukuran besar untuk proses cepat dan hasil maksimal.

- Pada ujung luar bagian mata gunakan eyeshadow dengan warna lebih gelap untuk mempertajam bentuk mata. Lakukan dengan sangat hati-hati karena bagian ini merupakan bagian ujung riasan eyeshadow.

- Lengkapi pada tulang alis dengan eyeshadow warna terang untuk menonjolkan tulang alis dan akan memberi kesan halus pada riasan.

Itulah beberapa tips dalam memilih warna eyeshadow untuk riasan sehari-hari atau acara formal lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan latihan memakai eyeshadow dengan memadukan warna-warna yang sesuai. Semakin sering mengaplikasikan eyeshadow, seiring berjalannya waktu tampilan akan terlihat sempurna. 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe