Tips Cantik Memadukan Warna Baju dan Jilbab

22.01

Tips Cantik Memadukan Warna Baju dan Jilbab

1. Padukan Jilbab Polos dengan Baju Bermotif

Padukan Jilbab Polos dengan Baju Bermotif
Jika sahabat trend suka menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis maupun baju motif batik dan motif bunga maka hindari jilbab yang bermotif pula.
Saat baju bermotif dipadankan dengan jilbab yang juga bermotif justru akan menimbulkan kesan ramai sehingga tidak enak dilihat. Akan lebih baik dan enak dilihat jika baju bermotif disandingkan dengan jilbab polos yang sepadan dengan warna motif baju.

2. Padukan busana gelap dengan jilbab cerah atau bermotif

Padukan busana gelap dengan jilbab cerah atau bermotif
Jika sahabat trend sedang ingin mengenakan baju gelap ada baiknya dipadankan dengan jilbab yang bewarna lebih cerah ataupun jilbab bermotif.
Padu-padankan ini akan membuat penampilan akan lebih menarik dibandingkan menggunakan baju dan jilbab yang sama-sama bewarna gelap.

3. Padukan warna jilbab sesuai dengan bawahan

Padukan warna jilbab sesuai dengan bawahan
Cara ini terbilang cara yang mungkin sering digunakan oleh para hijabers. Menyesuaikan warna jilbab dengan warna bawahan baik rok atau celana terbilang mudah dan tidak ribet.
Misalkan kamu memakai baju putih tulang dengan celana coklat, sahabat trend bisa gunakan warna jilbab yang sejenis dengan warna celana.

4. Padukan warna jilbab sesuai dengan motif baju

Padukan warna jilbab sesuai dengan motif baju.

Kebanyakan hijabers mungkin lebih sering bermain aman dengan memadukan warna jilbab yang sesuai dengan warna baju.
Namun ada cara alternatif yang bisa sahabat trend gunakan, yaitu dengan memainkan warna berbeda tetapi masih berhubungan. Misal saat menggunakan baju bewarna biru dongker dengan hiasan payet atau bermotif dengan warna merah sahabat trend bisa menggunakan jilbab merah. Berbeda tapi masih sesuai bukan?

5. Padukan warna gelap dan cerah

padukan warna gelap dan cerah
Jika sahabat trend suka memakai baju agak gelap maka kamu bisa padukan dengan jilbab yang bewarna lebih cerah. Padu-padankan juga dengan tas atau sepatu agar terlihat seimbang.
Misal saat mengenakan pakaian abu-abu, bisa menggugunakan jilbab oranye cerah yang bisa kamu padankan dengan sepatu atau bewarna oranye.
Selain itu bisa juga menambahkan aksesoris warna serupa seperti gelang atau ikat pinggang. Padu-padan ini akan membuat terlihat lebih fresh dan cantik.

6. Padu padan dengan warna Monokrom

Padu padan dengan warna Monokrom
Monokrom sendiri berarti perpaduan warna dalam satu warna yang mempunyai tingkatan warna berbeda-beda. Contoh mudahnya yaitu hitam, abu-abu gelap, abu-abu muda sampai ke warna putih.
Bisa dikatakan perpaduan warna monokrom adalah perpaduan warna yang harmonis. Tentunya, tips memadukan warna monokrom ini bisa jadi pilihan lain dalam tampil cantik dan menarik.

7.  Padu padan dengan warna Analog

Padu padan dengan warna Analog
Ada monokrom, ada pula analog. Perpaduan warna ini cocok buat kamu yang suka dengan warna beda tapi tetep gak nabrak.
Pengertian warna analog sendiri yaitu warna-warna yang bersebelahan dalam roda warna. Misal hijau dengan biru atau hijau dengan kuning. Kombinasi hijau dengan biru akan memberikan kesan elegan, sementara kombinasi hijau dengan kuning akan memberikan kesan fresh.

8. Padu padan dengan warna Komplementer

Padu padan dengan warna Komplementer
Selain monokrom dan analog, ada pula Komplementer. Warna ini cocok banget buat sahabat trend yang suka dengan warna tabrakan.
Komplementer adalah warna-warna yang bersebrangan dalam roda warna, itu sebabnya menggunakan warna komplementer juga butuh keberanian, karena warna-warnanya berlawanan.
Contoh simplenya yaitu hitam dan putih. Tapi selain hitam-putih gak ada salahnya mencoba warna lainnya, seperti merah dan hijau. Dian Pelangi bisa mengkombinasikan kedua warna ini dengan apik loh
Tips supaya kamu tetap pede dengan warna komplementer bisa juga dengan menambahkan aksesoris yang bewarna serupa atau dengan menyesuaikan warna bawahan yang merupakan perpaduan dari kedua warna tersebut.
Itu dia, Tips Cantik Memadukan warna Baju dan Jilbab. Banyak cara untuk tampil cantik, mudah dan gak ribet. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe