Trik Mengkombinasikan Warna Pakaian agar Terlihat Matching

22.54

Trik Mengkombinasikan Warna Pakaian agar Terlihat Matching

  • Kombinasi warna-warna yang saling membentuk sudut 90 derajat pada color wheel. Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan warna lain memiliki jarak dua lengan (membentuk sudut 90 derajat) pada color wheel. Contohnya adalah kombinasi warna ungu (violet) dengan warna biru-hijau (blue-green), untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini:
    ColorWheel 90 derajat
    Contoh lainnya adalah baju yang berwarna kuning (yellow) cocok dipadukan dengan celana warna merah-oranye (Red-orange). Nah, perpaduan warna seperti ini akan terlihat lebih menantang dibandingkan dengan opsi pada point yang pertama tadi.
    Tak harus perpaduan atasan-bawahan, kamu juga bisa memadukan warna-warna tersebut untuk kombinasi baju dengan aksesoris seperti sepatu, tas, dan lain-lain.
    perpaduan warna kuning dan merah orange
    sumber gambar : pinterest
  • Kombinasi pakaian dengan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel. Contohnya, perpaduan warna hijau (green) dengan warna merah (red). Contoh lain adalah perpaduan warna kuning dengan warna ungu. Untuk lebih jelasnya Kamu bisa lihat pada gambar berikut ini:
    Padu padan warna pakaian dengan ColorWheel Berhadapan
    Kombinasi warna yang seperti ini akan membuat Kamu terlihat mencolok, karena karakter dari warna yang dipadukan saling berlawanan.
    Nah, jika Kamu belum pernah mencoba kombinasi pakaian dengan warna seperti ini, maka tidak ada salahnya jika Kamu mulai mencobanya, karena hal itu akan membuat penampilan Kamu terlihat berbeda dibanding sebelumnya.
    Pilihlah satu warna yang Kamu suka, lalu pilih warna lain yang berseberangan dengan warna itu seperti yang ada dalam color wheel.
    Di era tren fashion yang semakin berkembang seperti saat ini, padupadan atau mix and match warna itu tidak selalu memadupadankan warna-warna yang senada saja lho. Mereka yang berani memadupadankan warna busana dengan warna yang agak berseberangan juga tetap bisa terlihat menarik.
    Berikut ini contoh mereka yang mengaplikasikan perpaduan warna-warna yang saling berseberangan pada color wheel:
    Perpaduan Warna Berseberangan
    Kombinasi Warna Pakaian
    sumber gambar: elle.com
  • Kombinasi selanjutnya adalah dengan memadukan warna-warna yang ada pada color wheel sehingga kombinasinya membentuk huruf “T”. Untuk lebih jelasnya Kamu bisa lihat di gambar color wheel berikut ini:
    padu padan warna ColorWheel T
    Dari contoh di atas terlihat bahwa kombinasi yang membentuk huruf “T” akan menghasilkan perpaduan dari 3 warna, berbeda dengan kombinasi sebelumnya yang hanya memadukan dua warna.
    Ketiga warna tersebut selain diaplikasikan pada atasan dan bawahan, juga diaplikasikan pada hal lain yang Kamu kenakan, misalnya rompi, sepatu, gelang, jilbab ataupun tas.
    Berikut ini aplikasi dari padu padan ketiga warna pada color wheel yang membentuk huruf “T”:
    Padu Padan Warna Huruf T
    sumber gambar: 51secai.cn
  • Kombinasi warna yang membentuk huruf “X”. Kombinasi pakaian dengan warna-warna yang membentuk huruf “X” pada color wheel akan menghasilkan perpaduan yang lebih kaya lagi, karena Kamu dapat memadukan sampai 4 warna.
    Ini berarti tidak hanya diaplikasikan pada atasan dan bawahan saja, namun juga bisa diaplikasikan pada tas, sepatu, syal, topi atau aksesoris yang Kamu kenakan. Pada gambar di bawah ini, sebagai contoh, Kamu bisa memadukan warna kuning-hijau, oranye, merah-ungu dan warna biru:
    ColorWheel-X
http://informasitips.com/trik-mengkombinasikan-warna-pakaian-agar-terlihat-matching

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe