Tips Padu Padankan Make Up dan Pakaianmu

21.56

Tips Padu Padankan Make Up dan Pakaianmu

cara-make-up

Adanya perasaan takut akan make up yang tidak cocok dengan pakaian yang kita kenakan pastinya pernah menghantuimu. 

Seringkali pasti kamu merasa kebingungan untuk menggunakan pakaian seperti apa jika ingin mengaplikasikan jenis make up tertentu ataupun sebaliknya. Nah karenanya, kali ini Cambon.id akan memberikan tips bagaimana memadupadankan antara make up dengan pakaian yang akan kamu kenakan. Ada hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu yaitu warna kulit dan warna rambut. Kamu perlu untuk mempertimbangkan warna apa yang cocok dengan warna kulit dan rambut kamu. Jika sudah tahu warna apa yang cocok, kamu bisa melihat tips memadupadankan make up dan pakaian di bawah ini.

Pakaian Berwarna Pastel

Pilihlah warna make up seperti eyeshadow warna pink atau cokelat muda dan lipstik dengan warna mauve, orange atau peach. Warna cokelat atau karamel juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menggunakan yang lebih modern.

Pakaian Berwarna Gelap

Warna gelap seperti hitam, cokelat tua, ungu dan hijau tua maka pilihlah warna make up seperti yang lebih berani seperti merah atau jingga. Warna ini digunakan untuk menjadi titik poin yang kamu tonjolkan dalam penampilan kamu. Selain itu, warna-warna ini memberikan kesan glamour, sexy dan mysterious. Apabila kamu mengenakan pakaian warna hijau maka menggunakan warna lipstik oranye kemerahan akan sangat cocok pada kamu. Dan apabila kamu menggunakan pakaian berwarna ungu kamu bisa menggunakan lip sheer ataupun lipgloss yang memberikan kesan kemilau pada bibir dengan warna plum. Terdapat opsi lain untuk kamu yang ingin bermain dengan aman. Padu padankan warna pakaian yang gelap seperti biru tua dengan make up yang natural. Kamu bisa gunakan eyeshadow warna biru lembut dan shading keabu-abuan agar tetap terkesan natural dan alami.

Pakaian Berwarna Cerah 

cara-make-up
Source: fashionmagazine.com
Penggunaan make up natural akan menyempurnakan penampilan kamu. Karena warna pakaian sudah menjadi poin yang menonjol pada penampilanmu, maka menggunakan lip sheer dan blush dengan nuansa warna soft pink bisa menjadi pilihan. Jangan gunakan warna make up yang sama dengan warna pakaian karena akan menjadikan penampilanmu terlalu bercahaya dan bahkan cenderung berlebihan.

Pakaian Jeans atau Denim

Kamu bisa mengandalkan make up dengan warna biru pada eyeshadow. Kamu bisa memilih eyeshadow satu warna lebih tua atau lebih muda dari pakaian jeans yang kamu kenakan agar tidak terkesan monoton. Dan pada bibir kamu bisa menggunakan warna nude atau merah.

Pakaian dengan Motif atau Prints

Saat mengenakan pakaian dengan motif tertentu seperti floral yang biasanya terdiri dari berbagai warna, saat bermake up kamu cukup ambil salah satu warna dari motif tersebut. Semisal motif floral terdiri dari warna hijau, putih dan oranye, kamu bisa menggunakan make up dengan nuansa oranye saja.
Nah ladies, pada dasarnya kamu bisa menyesuaikan warna make up dengan warna pakaian sedang kamu gunakan. Namun jangan disesuaikan dengan keseluruhan outfit kamu. Cukup pilih salah satu saja. Semisal kamu menggunakan make up dengan nuansa oranye, kamu bisa menggunakan rok ataupun celana dengan warna yang senada. Selain itu, kamu perlu menghindari warna-warna yang tidak berkesinambungan. Semisal jika pakaian kamu berwarna beige, kamu perlu menghindari penggunaan warna fuschia karena sama sekali tidak sesuai. Sebaiknya kamu menggunakan make up dengan warna natural seperti cokelat akan lebih terlihat sesuai dengan penampilan kamu. Jika kamu masih kebingungan dengan jenis warna yang sesuai, kamu bisa melihat color wheel untuk menentukan warna satu dengan yang lain sesuai atau tidak. Color wheel adalah urutan warna yang berbentuk lingkaran. Berikut beberapa cara untuk mengetahui sesuai atau tidak warna satu dengan yang lain.

Source: imagewithjoy.com
Source: imagewithjoy.com
Pilih Warna yang Bersebelahan
Jika tidak ingin penampilan yang mencolok dan aman saja, kamu bisa memilih warna yang saling bersebelahan. Semisal kamu bisa memadukan warna biru (blue-violet) dengan ungu (violet) atau warna kuning (yellow) dengan hijau muda (yellow-green). Kedua paduan warna ini membuat tampilan menjadi bagus dan fresh.
Membentuk Sudut 90°
Kita bisa memilih warna-warna yang membentuk sudut 90°. Cara menentukannya adalah antara warna yang satu dengan yang lain memiliki jarak dua lengan pada color wheel. Semisal warna kuning (yellow) dengan merah (red-orange) untuk paduan warna yang berani atau warna ungu (violet) dengan biru (blue-green).
Pilih Warna yang Saling Berseberangan
Kita bisa memilih warna-warna yang berseberangan dan kombinasi warna ini cukup menantang. Misal kuning (yellow) dengan ungu (violet), pilihlah warna yang membentuk huruf T. Selain itu misalnya adalah warna ungu (violet), biru (blue-green) dan merah (red-orange), pilihlah warna yang membentuk huruf X. Nah, semisalnya adalah warna hijau (yellow-green), orange, ungu (violet-red) dan biru (blue), pilihlah satu atau dua warna yang netral seperti hitam, putih dan coklat. Paduan lain yaitu teal dan coral; hitam dan hot pink; pink dan hijau; kuning pucat dan biru cerah; hijau dan ungu; serta lavender dan abu-abu.
Ladies, itulah tips-tips panduan untuk memadumadankan make up dengan pakaian yang akan kamu kenakan. Cobalah bereksperimen dengan tips-tips di atas dan tampilan kamu akan menjadi lebih sempurna. Jangan lupa kunjungi juga Facebook Cambon.id untuk lebih banyak lagi tips seputar kecantikan dan kesehatan

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe