Tips Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy Supaya Tetap Terlihat Modis

22.27

Tips Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy Supaya Tetap Terlihat Modis

Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy

Tips Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy Supaya Tetap Terlihat Modis

OjekCinta.com – Assalamu’alaikum sobat wanita ojekcinta.com, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi Tips dan Tutorial Hijab. Yang akan kita bahas Kali ini artikel berjudul Tips Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy Supaya Tetap Terlihat Modis.

Seperti yang kita ketahui bahwa kata tomboy didefinisikan sebagai perilaku seorang wanita yang mengarah kecowok-cowokan. Namun sebenarnya pemahaman yang lebih tepat adalah bahwa wanita tomboy merupakan seorang wanita yang sangat simpel dan dalam mengenakan sesuatu tidak perlu yang repot-repot, yang penting nyaman dipakainya.

Sehingga banyak sekali yang bilang jika seorang wanita tomboy kurang cocok jika harus mengenakan hijab. Namun tentu saja hal tersebut tidak benar adanya. Meskipun image wanita berhijab erat kaitannya dengan seorang wanita yang feminim, tetapi wanita tomboy juga bisa mengenakan hijab dengan tanpa menghilangkan sifat tomboy yang ada dalam dirinya.

Mungkin Memakai hijab bagi pemula yang baik dan benar memanglah sulit, apalagi supaya tetap sesuai dengan kepribadian dirinya yang tomboy tersebut. Oleh sebab itu penting bagi seorang wanita tomboy untuk mengetahui bagaimana Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy yang baik dan benar supaya meskipun dengan keperibadian yang tomboy, masih tetap menjalankan kewajibannya sebagai wanita muslimah yaitu memakai hijab.

Seorang wanita yang tomboy maupun feminin, pada dasarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengenakan hijab, diantaranya pemilihan bahan hijab, pemilihan model hijab, perlengkapan hijab dan juga pemilihan hijab sesuai warna kulit juga bisa menentukan supaya hijab yang dipakai tetap terlihat style dan cocok dengan kita. Meskipun memiliki karakter yang berbeda, namun kedua kepribadian wanita ini harus tetap mengedepankan pemilihan busana hijab yang sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Tips Berhijab Untuk Wanita Tomboy :

  • Yang sering kita lihat biasanya seorang wanita tomboy kurang menyukai bila harus mengenakan bawahan berupa rok, kebanyakan diantara mereka lebih menyukai gaya casual yang simpel. Oleh sebab itu, jika anda seorang yang tomboy, maka anda dapat menganti bawahan rok dengan celana panjang atau bahkan jeans. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan model dan jenis dari celana tersebut. pastikan celana tersebut tidak ketat, tidak tembus pandang dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Carilah celana panjang yang standar.
  • Untuk atasannya, lebih baik berupa kemeja lengan panjang yang dapat anda padukan dengan pelengkap busana seperti rompi denim, sehingga kesannya akan lebih maskulin dan santai.
  • Untuk Hijabnya sendiri, anda dapat memilih model hijab yang dibalut dengan gaya simple dan casual. Hindari mengenakan hijab dengan penambahan aksesoris yang terlalu banyak.
  • Untuk tetap mempertahankan dan mempetegas kepribadian tomboy pada diri anda, maka pakailah pelengakap penampilan anda yaitu dengan memadu padankan dengan mengenakan sepatu model sneakers atau boots.

Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy Supaya Tetap Terlihat Modis dan Casual :

1). Gaya 1 – Memadukan Hijab dengan Sepatu Sneakers
Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy - hijab dengan sepatu snakers
Seorang wanita tomboy akan selalu mementingkan kenyamanan ketika akan mengenakan segala sesuatunya. Oleh sebab itu dengan memadukan pemakaian hijab dengan sepatu sneakers merupakan pilihan tepat sebagai Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy. Selain sepatu sneaker nyaman untuk dipakai, sepatu ini juga akan membuat penampilan lebih modis dan casual. Hijab yang cocok dipadukan dengan sepatu sneakers salah satunya model paris. Gaya perpaduan ini sangat cocok jika digunakan bagi wanita tomboy yang akan pergi kekampus atau jalan bersama teman-teman.
2). Gaya 2 – Memadukan Hijab Pashmina dengan Kaos Oblong dan Kemeja
Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy - hijab pashmina dan kaos oblong serta kemeja
Seorang wanita dengan kepribadian tomboy, memiliki sifat cuek dengan penampilan mereka. Dan tentu saja wanita tomboy akan merasakan risih jika harus mengenakan model pakaian hijab seperti gamis ataupun dress. Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat memadu padankan pemakaian hijab pashmina dengan celana panjang/jeans, kaos oblong dan kemeja. Tentu saja jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya supaya semakin terlihat selaras dan modis tentunya. Dengan begitu, penampilan anda tetap akan terlihat menarik, casual dan tidak menghilangkan kepribadian anda.
3). Gaya 3 – Memadukan Hijab model Hippie dengan Sepatu Boot
 Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy - model hippie dan sepatu boot
Jika anda merupakan seorang wanita tomboy, maka gaya hijab ini juga dapat menjadi alternatif jika tetap ingin berpenampilan modis dan casual. Sebaiknya gunakanlah hijab pashmina dengan gaya hijab hippi serta memadukannya dengan sepatu boot, dengan begitu akan membuat penampilan anda  semakin keren dan menarik. Model ini dapat anda kenakan ketika akan melakukan traveling maupun hangout bersama teman-teman.
4). Gaya 4 – Memadukan Hijab Pashmina dengan kaos Polos dan Atasan Crop
Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy - kaos polos dan atasan crop
Penggunaan hijab pasmina juga dapat dipadu padankan dengan kaos polos dan atasan crop, ini juga termasuk Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy yang dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik. Gunakan warna yang senada dalam menggunakan gaya ini, dan juga untuk celananya sendiri dapat menggunakan celana yang bermotif dan warnanya juga harus selaras. Untuk sepatunya sendiri sangat pas jika menggunakan model flast shoes.
5). Gaya 5 – Memadukan Hijab turban Dengan Hoodie simple dan Blazer
Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy - hijab turban dan blazer
Jika anda seorang wanita yang tomboy, pemilihan hijab turban juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu pilih. Dengan mengenakan hijab turban maka penampilan kamu yang tomboy akan terlihat lebih sempel dan sederhana. Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy dengan hijab turban ini sangat cocok jika dipadukannya dengan Hoodie simple dan Blazer. Dengan begitu kesan tomboy pada diri seorang wanita tidak akan hilang. Demikianlah Tips Gaya Berhijab Untuk Wanita Tomboy Supaya Tetap Terlihat Modis yang dapat admin bagikan kepada sahabat sekalian. Semoga ini dapat dijadikan referensi untuk sobat wanita yang memiliki kepribadian tomboy dalam memakai hijab. Dan bagi wanita yang memiliki jiwa feminim bisa Baca Artikel ini : Tips Supaya Tetap Tampil Cantik, Modis dan Anggun Dengan Hijab Syar’i.  Pesan terpenting yang dapat admin sampaikan adalah, jangan sampai terlena dengan semakin banyaknya model fashion hijab saat ini, jangan lupa untuk tetap memakai hijab yang tidak menyesatkan.  Oke cukup sekian ya sobat atas, semoga menjadi hal yang bermanfaat. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe