Model Baju Kondangan Simple Tapi Paling Kekinian. Dari Bentuk Tubuh Gemuk sampai Berhijab Semua Ada!

22.41

Model Baju Kondangan Simple Tapi Paling Kekinian. Dari Bentuk Tubuh Gemuk sampai Berhijab Semua Ada!

Model baju kondangan sekarang memang paling sangat dibutuhkan. Bagaimana tidak, hampir semua orang, terutama wanita tentu tidak akan pernah lepas dari kegiatan yang namanya kondangan atau menghadiri pesta pernikahan. Bagi wanita, kondangan menjadi momen di mana mereka harus tampil dengan cantik dan memukau.
Pastinya setiap wanita akan memilih busana dengan model baju kondangan terbaik yang dipadukan dengan berbagai unsur lainnya  seperti tas, sepatu, dan juga make-up untuk mempercantik penampilan mereka. Model baju kondangan saat ini sangatlah beragam. Nah, kali ini papasemar akan merangkum beberapa model baju kondangan simple tapi paling kekinian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Model Baju Kondangan: Long Dress

Model baju kondangan
Model baju kondangan ala princess via google.co.id
Model baju kondangan yang satu ini emang paling kekinian banget. Untuk acara pernikahan yang eksklusif tentunya kamu akan mengeluarkan dress terbaik agar tampil elegan. Model baju kondangan long dress ini bisa kamu padukan dengan high heels untuk mempercantik penampilan.
Long dress dengan sentuhan kain biru dipadukan dengan brukat silver juga akan semakin membuat kamu tampil elegan. Cari kain tileu dengan potongan dan material berkualitas seperti ini untuk tampilan sederhana namun tetap eksklusif. Bak ratu sehari kamu akan tampil cantik dan menawan di kondangan.

Model Baju Kondangan: Short Dress

Model baju kondangan
Model baju kondangan serba putih yang anggun via google.co.id
Model baju setinggi lutut atau short dress ini biasanya cukup populer di kalangan wanita yang ingin terlihat cantik saat menghadiri acara kondangan dengan baju yang tidak begitu seksi. Nuansa model baju kondangan dengan kain brokat bunga-bunga warna putih diaplikasikan dengan tali pita di pinggang membuat kamu tampil feminin dan manis.
Kamu juga bisa menambahkan aksesoris serba putih untuk tampil berkilau. Seperti bandana, kalung dan gelang yang berwarna putih agar lebih matching. Jika kurang berkilau kamu bisa memilih aksesoris yang unik seperti pada gambar. Oh yah, jangan lupa high heels nya ya girls! 😀

Model Baju Kondangan: Kebaya Modern

model baju kondangan
Model baju kondangan kebaya modern yang manis via google.co.id
Busana nasional kebaya ini sebenarnya adalah pakaian tradisional yang sangat fleksibel untuk dimodifikasi. Meski pun kebaya merupakan baju tradisional namun dengan desain yang menarik dan penambahan aksesoris akan memberikan kesan mewah. Model baju yang satu ini bisa membuatmu terlihat modis, anggun dan elegan.
Untuk tampil segar di pesta pernikahan, kamu bisa mencoba outfit kebaya modern dengan brokat berwarna soft serupa gambar ini. Bagian leher dan punggung bisa dipadukan dengan kain tileu transparan agar lebih terkesan stylish. Padukan dengan kain batik bercorak sebagai bawahan untuk menambahkan kesan tradisional.

Model Baju Kondangan: Kutu Baru

model baju kondangan
Model baju kondangan kutu baru lengan pendek via google.co.id
Outfit kondangan dengan desain kutu baru saat ini telah menjadi trend yang sangat diminati oleh semua kalangan. Kamu yang ingin tampil menarik perhatian namun tak berlebihan kala di kondangan, kamu bisa coba terapkan model kutu baru. Busana kebaya kutu baru yang didesain secara modern sangat cocok dipakai ke pesta pernikahan.
Agar lebih nyaman bergerak dan menambah kesan stylish, kamu bisa memilih kutu baru dengan lengan pendek. Perpaduan manis antara warna hijau dan kain batik cokelat ini pun akan semakin menarik jika kamu menambahkan heels andalanmu. Tambahkan juga bross bunga berwarna gold supaya semakin anggun.

Model Baju Kondangan: Dress Hijab

model baju kondangan
Model baju kondangan dress hijab via google.co.id
Mengenakan kerudung bukan berarti kamu nggak bisa bergaya ketika kondangan. Untuk kamu para muslimah yang akan menghadiri kondangan nggak perlu merasa bingung lagi. Sekarang kamu bisa memadukan outfit kondangan dengan hijab cantik. Menggunakan hijab dari kain yang bagus seperti contoh di atas dan diberi hiasan warna lain akan memberikan kesan elegan dan stylish.
Para hijabers pun dapat tampil glamour mengenakan dress brokat dengan aksen bunga berwarna pink. Jika ingin tetap dinamis, padukan dengan ikan pinggang yang menjuntai berwarna senada dengan aksen bunga seperti tampilan di gambar ini. Jangan lupa untuk menerapkan gaya hijab yang simple agar tidak terlihat berlebihan.

Model Baju Kondangan: Dress Batik

Model baju kondangan
Model baju kondangan shor dress batik via google.co.id
Selain jadi bawahan, batik juga sering diaplikasikan sebagai dress dalam acara kondangan. Kamu bisa memilih model baju kondangan dengan kain batik bercorak dan kombinasi warna gelap seperti pada gambar di atas.
Desain sederhana aksen kerah melengkung di bagian leher bisa kamu terapkan agar tetap terlihat tampak sopan dan lebih menawan.  Gunakan clutch bag dengan warna senada sehingga semakin stylish.

Model Baju Kondangan: Dress untuk Kamu yang Mempunyai Tubuh Berisi

model baju kondangan
Model baju kondangan mini dress untuk si tubuh berisi via www.cantikanggun.com
Memilih outfit kondangan untuk orang gemuk bukan suatu perkara yang mudah. Karena kamu harus benar-benar pintar untuk nge-mix and match bentuk dari dress tersebut. Ya, hal ini kerap kali menjadi permasalah yang sering ditemui oleh wanita yang memiliki tubuh berisi. Tapi tenang girls, jika kamu bisa memilih model dress dengan tepat, kamu bisa menyiasati penampilan kamu agar tampak lebih ramping.
Seperti salah satu model dress di atas, dress simpel warna hitam memang bisa membuat tampilan tubuh lebih ramping. Padupadan mini dress brukat ini bisa memberikan tampilan sederhana namun ekslusif. Kesan lebih ramping bisa lebih terlihat berkat ikat pinggang yang kamu kenakan dengan warna senada. Kamu pun bisa memakai heels agar betismu terlihat jenjang.

Model Baju Kondangan: Kebaya Bercorak Bunga

model baju kondangan
Model baju kondangan kebaya kutu baru floral via Inspirasikebaya.com
Busana dengan corak floral juga pantas diterapkan untuk memperingati hari bahagia pesta pernikahan teman atau saudaramu. Busana pesta motif floral merupakan pilihan tepat, karena busana yang kamu kenakan akan ‘menyatu’ dengan dekorasi penuh bunga atau suasana outdoor di taman bunga yang bermekaran.
Seperti model di atas berikut ini bisa kamu jadikan sebagai referensi model baju kondangan yang simple. Kebaya kutu baru bisa kamu jadikan desain dan dipadukan dengan kain batik bercorak agar terkesan unik. Motif bunga pada kebaya ditampilkan secara samar sehingga tampak modern namun tetap bernuansa tradisional.

Model Baju Kondangan: Mengenakan Bawahan Songket Modern

model baju kondangan
Model baju kondangan perpaduan kain songket via www.pinterest.com
Bagi kamu yang berasal dari tanah Sumatera mungkin lebih memilih kain songket daripada kebaya untuk dikenakan ke kondangan. Nah, kamu bisa memadupadankan dengan kain berwarna kontras dan bawahan songket modern seperti pada contoh.
Akan lebih cantik jika kamu kenakan desain bawahan berwarna semi gold, pastinya akan lebih mempesona. Keindahan kain songket akan mempunyai daya tarik tersendiri jika kamu padukan dengan beberapa aksesoris kalung mutiara untuk memberikan kesan feminin.

Model Baju Kondangan: Tampil Feminin dengan Celana

model baju kondangan
Model baju kondangan dengan celana via www.skanaa.com
Tentu wanita tidak melulu mengandalkan dress, kebaya, atau batik saja untuk menghadiri acara kondangan. Sebagian dari mereka lebih nyaman menggunakan celana. Nah, kamu bisa mengaplikasikannya dengan kain batik yang lebih istimewa seperti pada gambar.
Kamu dapat memilih kain batik yang bercorak cerah agar bisa tampil fresh dipadukan dengan celana panjang putih agar terlihat kontras. Pilihan warna putih membuat kamu terlihat santai namun mewah. Desain baju kondangan di atas bisa kamu jadikan referensi untuk bisa tampil lebih stylish. Jangan lupa untuk memilih heels dengan warna senada ya. 😀

Model Baju Kondangan: Bergaya Vintage

model baju kondangan
Model baju kondangan bergaya vintage via aeglos.blogspot.com
Sekali-kali kamu bisa kok berdandan anti-mainstream dengan bergaya vintage di momen kondangan. Karena tren vintage tak pernah padam dalam dunia per-fashion-an. Agar semakin manis kamu bisa menambahkan aksesoris topi di kepala bagian kanan.
Seperti layaknya bangsawan Inggris yang selalu memakai berbagai jenis topi untuk melengkapi penampilan mereka. PIlihlah warna topi yang senada dengan dress yang kamu pakai, jangan lupa olesan make-up agar wajahmu tak terlihat kusam.

Model Baju Kondangan: Slip Dress

model baju kondangan
Model baju kondangan dress hitam via www.eveshopashop.co
Slip dress hitam memang paling pas demi penampilanmu yang lebih jenjang. Tak melulu berduka, warna hitam ini justru akan nampak elegan. Efek ramping dan elegan justru mampu ditampilkan dari warna hitam atau gelap yang kamu kenakan, khususnya saat pergi ke kondangan. Pilihlah slip dess yang simple namun menawan untuk dikenakan ke pesta seperti pada gambar. Tak lupa pulaskan lipstick merah merona di bibir agar cantikmu kian terpancar.

Model Baju Kondangan: Casual Jumpsuit Black Striped

model baju kondangan
Model baju kondangan yang simple tapi kekinian via www.aliexpress.com
Ketika kamu akan menghadiri acara perkawinan berkonsep sederhana, kenakan saja jumpsuit andalan. Namun pilih yang bahannya berkualitas dan memiliki detail menarik seperti black striped di atas. Dengan begitu kamu bisa tampil chic dan dewasa. Jika tak mau terlalu casual, terapkan high heels dan mini bag. Sosokmu yang stylish namun anggun akan segera terpancar dengan style yang satu ini.

Model Baju Kondangan: Mini Dress Satin Perpaduan Brokat

model baju kondangan
Model baju kondangan mini dress brokat via google.co.id
Kain brokat menjadi busana yang paling diandalkan para wanita untuk digunakan ke kondangan. Dengan mini dress satin pepaduan brokat, tampilan simple-mu akan semakin berkelas. Kesan glamour dan elegan akan jelas terpancar dari busana dengan warna dark blue ini. Kamu juga bisa menambahkan sedikit tambahan warna pada baju atau aksesorisnya, seperti warna gold biar nggak terlalu polos. Kamu akan menjadi tamu undangan termanis di acara kondangan. 😉

Model Baju Kondangan: Blus Sifon Modern Model Kelelawar

model baju kondangan
Model baju kondangan super simple via capungsambangkumbang.blogspot.com
Nah, terakhir nih nggak kalah simple tapi tetap kekinian. Kamu bisa padukan atasan longgar dengan bahan blus sifon. Dipadukan dengan bawahan rok batik yang manis dan anggun supaya aura-aura feminin dapat terpancar dari dalam dirimu. Aksesoris berwarna keemasan secukupnya sudah akan membuatmu penampilanmu menawan. Tak lupa bawa tas kecil sebagai aksesoris penunjang penampilan eleganmu ya.
Nah, jadi model baju yang mana nih yang mau kamu jadikan referensi untuk ke kondanganmu weekend ini?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe