20 LANGKAH TERLIHAT COOL DI SEKOLAH BARU

00.22

20 LANGKAH TERLIHAT COOL DI SEKOLAH BARU

Liburan mungkin sudah usai. Saatnya Back To School. Beberapa dari kamu mungkin ini kali pertama merasakan masuk sekolah baru, ya seperti masuk SMP atau SMU. Biasanya sih, hari pertama pake baju putih - biru [SMP] atau putih – abu-abu [SMU] semangat untuk sekolah itu masih sangat tinggi. Yang udah pernah mengalaminya pasti sudah tau rasanya. Malah, ada yang sampai dibawa mimpi segala. Nah, biar nggak terlihat cemen di hari pertama menginjakkan kaki di sekolah baru perhatikan dan lakoni tips berikut. Mudah-mudahan manjur!

YANG PENTING!
… dan jangan lupa, saat pertama kali berjalan memasuki gerbang sekolah berjalanlah dengan tatapan lurus ke depan, kedua tangan di dalam saku celana dan jangan hiraukan kiri-kanan [walaupun makhluk-makhluk cakep menebarkan senyuman]. Sapa orang lain seperlunya. Dengan begitu kau akan terlihat cool di mata lawan jenismu dan mudah-mudahan menjadi murid paling cool se-sekolahan. Sumpeh lo …?

1. BANGUN LEBIH CEPAT
Malam sebelumnya siap-siapin semua perlengkapanmu. Setel weker dua jam sebelum jadwal bangun biasanya. Bila perlu pinjem weker adik dan kakakmu, suaranya pasti lebih menjamin! Begitu weker menjerit, langsung bangun dan siap-siap, jangan bermalas-malasan lagi.

2. RAPIKAN BAJU SERAGAM DAN RAMBUTMU
Hari pertama sekolah tunjukkan kesan rapi, biar enak dilihat. Memang tidak ada penilaian khusus, tapi jelek aja kan kamu ke sekolah dengan seragam lecek dan rambut awut-awutan? Tapi baju rapi dan bersih tak mesti baru kan? Untuk cowok: Biar rapi, usapkan hair wax ke rambutmu. Tapi kalau kamu botak sebaiknya jangan, nanti malah meleleh karena panas. Untuk cewek: Kalau rambutmu panjang, sebaiknya ikat rapi atau dikepang dua biar sedap dipandang. Hari pertama di sekolah adalah kesempatan mencari gebetan baru. Makanya jangan berani-beraninya ke sekolah tanpa persiapan.

3. KATAKAN TIDAK, KALAU ORTU MENAWARKAN ANTARAN
Ngapain juga mesti dianter-anter. Udah gede woiii… malu-maluin aja. Dari sekarang mulailah untuk belajar mandiri dan bersosialisasi. Jangan bermanja-manja lagi, kamu ngga anak kecil lagi bukan? Kecuali ortumu memaksa dan mengancam [baru kibarkan bendera putih] Sebagai alternatif, kamu bisa naek angkot atau sepeda motor. Boncengan dengan temen cewek baru kayaknya lebih menjanjikan dan membuatmu terlihat jantan.

4. TEBAR PESONA [SENYUMLAH SELALU]
Obrallah senyumanmu yang paling manis [sesekali basahi bibirmu, jangan biarkan gigi kering karena kebanyakan senyum]. Latihlah otot-otot wajahmu untuk tersenyum alami. Ambil cermin besar dan berlatih intenslah di depannya. Senyum ada sebagian dari pesona. Tapi ingat, gak usah terlalu berlebihan ntar disangka orang gila. Mudah-mudahan ada yang naksir!

5. SEKOLAH BUKAN CAT WALK
Ingat yang satu ini. Sekolah adalah tempat menuntut ilmu! Semua juga tau kalau kamu udah semakin gede, tapi bukan berarti kamu bebas pake foundation atau lipstick. Gak pantas! Bedak baby sudah cukup dan agar bibir tetap terlihat seksi, sapukan aja lipgloss secukupnya. Pake parfum juga boleh, tapi jangan yang beraroma mbak-mbak yang di disko kelas pinggiran itu ya…

6. HAPAL NAMA GURU DAN TEMAN
Begitu duduk di dalam kelas jangan bengong aja. Ajak teman-teman barumu ngobrol dan berkenalan. Hapal tampang dan nama mereka, begitu juga dengan guru-gurumu. Ingat, mereka itulah yang akan menemanimu selama tiga tahun ke depan. Gak lucu aja kan kalau kamu lupa nama teman sebangkumu?

7. JANGAN MALU BERTANYA
Yang ini penting! Campakkan jauh-jauh sifat pemalumu. Sudah tidak jamannya lagi. Gak usah gengsi mau bertanya soal segala sesuatu. Kalau misalnya kamu gak ngerti apa yang disampaikan guru langsung tanyakan bila sudah ada kesempatan.

8. JANGAN SOK TAU
Yang ini tak kalah penting! Ada saat untuk bicara dan ada saat untuk diam. Kalau guru sedang menerangkan, ya simak baik-baik. Walaupun dia salah, jangan pernah menyela saat dia menerangkan. Ingat, kelas adalah daerah kekuasaannya saat jam pelajaran. Tapi, kalau siap menanggung resiko disuruh menghormat bendera seharian, silahkan INTERUPSI! Udah jamannya demokrasi kok! @#%!!

9. KALEM SAAT JAM ISTIRAHAT
Pada saat istirahat, manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. Kalau kecapean, silahkan tidur sebentar (ingatin kawanmu untuk membangunkan). Kalau lapar, silahkan satroni kantin sekolah. Sebaiknya akrabi pemilik kantin, siapa tau suatu saat kamu bisa ngutang saat sedang tak punya uang. Kalau kenalan dengan teman baru kalem aja, jangan menjerit-jerit ntar kamu disangka preman.

10. JANGAN KETIDURAN DI KELAS
Ini hal yang paling terlarang. Walaupun bete dengan pelajaran baru usahakan mata tetap melek. TIDAK BOLEH TIDUR DI DALAM KELAS! Kecuali kamu siap untuk dikenal satu sekolahan dengan predikat si tukang tidur!


TIPS KHUSUS :
Kalau kau sukses mempraktekkan sepuluh point sebelumnya kau akan menjadi murid yang cool di sekolahan. Tapi, kalau sepuluh yang berikut ini bisa juga kau praktekkan, maka, teman-teman akan menyenangimu dan guru-guru akan mencintaimu. Siapa tau mereka punya anak yang cakep atau keren dan mereka akan mengenalkannya padamu kan? Selamat menjadi anak cool.

1. SERAGAM
Sekarang ini kemeja seragam model tight alias ketat sedang ngetrend. Gak cowok gak cewek suka pake model yang beginian. Untungnya: Tak usah beli seragam baru. Kamu bisa memodifikasi kemeja harianmu, atau pake kemeja lamamu yang sudah mengecil. Tinggal tempeli atribut sekolah dan lambang OSIS, beres. Tidak enaknya: Semakin sempit di badan semakin beresiko untuk koyak! Awas, siapkan pakaian cadangan atau pake kaos dalam. Coba bayangkan kalau bagian ketiak kemejamu koyak. Betapa memalukan! Pesan: Jangan terlalu pas atau sempit, sangat gak comfortable.

2. PIERCING
Kalau kamu punya piercing, misalnya ada lima tindikan di kuping kiri-kananmu, di hidung, di dagu, di bibir, alis, lidah, sebaiknya dicopot deh. Gurumu pasti akan mendelik [atau malah mungkin bisa pingsan] kalau melihat kamu sekolah pake itu semua. Kalau yang di tempat tersembunyi sih silahkan.

3. RAMBUT
Jangan pernah ke sekolah dengan rambut mohawk [model indian] atau rambut dengan aneka warna ala pink. INI SEKOLAH BUNG!

4. ASSESORIS
Koleksi assesoris sebaiknya dilucuti. Jadilah seperti bayi merah yang baru lahir. Suci dan terlihat tanpa dosa. Masih banyak momen untuk terlihat gawul dengan spike, rantai, atau sepatu warna-warni. Ingat, sekali lagi, sekolah tempat untuk menuntut ilmu!

5. HANDPHONE
Jangan terima semua panggilan yang masuk, biarpun dari pacarmu! Begitu juga dengan short message service [SMS], apalagi maen tiga detik-an [tau trik ini kan? Biasanya untuk menghemat pulsa]. Sebaiknya hidupkan hape pada saat jam istirahat dan usai sekolah. Belajarlah untuk disiplin.

6. SKATEBOARD
Kalau kau seorang skater, tak usah-usah bawa-bawa skateboard ke sekolah. Apalagi menunjukkan keahlianmu melompati meja kepala sekolah! Jangan pernah tiru vidklip DEFTONES [back to school], memang momennya sama, tapi disana beda. Asli beda jack!

7. WALKMAN, DISCMAN
Jangan biarkan earphone menempel di kupingmu selama jam pelajaran. Bahaya, nanti gurumu suka dengan benda itu terus dia minta dibelikan [J]. Kalau sampai tertangkap sedang assik dengar walkman saat belajar bisa-bisa kau akan terpaksa berkenalan dengan guru BP!. Kiamat untukmu.

8. PET’S
Jangan bawa binatang peliharaan ke sekolah. Misalnya, buaya, iguana, anjing, ular, macan, atau babi. Huaaaa… Walaupun kamu akrab setengah mati dengan mereka silahkan tinggalkan mereka di rumah. Kasih makan secukupnya, dan katakan, see u when im back sweetie!

9. BOTOL MINUM DAN ROKOK
Urusan botol minum bukan hanya milik anak kecil. Kau juga boleh bawa kok! Tapi jangan isi botol minummu dengan minuman berbau alkohol semacam Jack Daniel, Johny Walker, Martell, Vodka, beer [dan jenis minuman-minuman klabbing lainnya] atau minuman supplemen lainnya, enak di mereka tak enak di kantongmu soalnya. Mending minum susu, lebih sehat dan berenergi! Jangan merokok di sekolah, sangat tidak cool di mata para guru!

10. TENANG, masih dipikirkan! Oia, kalau dalam jangka waktu tiga bulan kamu tidak juga merasa kerasan dengan lingkungan sekolahan [baik tingkah laku temanmu, pemilik kantin, atau guru-guru] segera bereskan buku-bukumu, dan tinggalkan sekolah itu. ANGKAT KAKI, cari sekolah lain! Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe