Sesuaikan Warna Make Up dengan Warna Pakaian

20.10

Sesuaikan Warna Make Up dengan Warna Pakaianhttp://sitinurultazaqiah.blogspot.co.id/2009/04/sesuaikan-warna-make-up-dengan-warna.html

PUNYA pakaian dengan banyak warna itu bagus-bagus saja. Bahkan mungkin lebih baik demikian supaya lebih bervariasi. Masalahnya, kalau warna make up tak sesuai dengan warna pakaian, penampilan bisa berkurang keindahannya.

Menurut Aldo Akira, salah satu make up artist, kesesuaian antara warna pakaian dan make up harus diperhatikan. Kesesuaian itulah yang membuat seorang perempuan terlihat cantik. "Jika mengenakan warna pastel, maka kenakan eyeshadow warna pink dan lipstik warna pinkpink atau oranye, bisa juga digunakan warna mocca

Jika Anda senang mengenakan pakaian berwarna gelap, seperti warna cokelat tua, ungu dan hijau tua, sebaiknya gunakan make up berwarna hangat, seperti merah dan jingga. Untuk menampilkan kesan glamor, Anda bisa memilih lipgloss berwarna oranye kemerahan jika Anda mengenakan pakaian berwarna hijau.

Sebaliknya, jika Anda mengenakan pakaian berwrna cerah, Anda dapat menggunakan make up berwarna natural. "Blush on dengan nuansa warna kuning muda dapat menjadi pilihan. Jika ingin memakai warna ungu, gunakanlah make up yang senada, tetapi sedikit lebih muda daripada warna pakaian," tandas Aldo. Berikut ini beberapa tahap untuk menyesuaikan warna make up dengan warna pakaian:

Pembersih wajah
Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mulai ber-make up.

Foundation
Gunakan foundation padat satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit. Lalu ratakan dengan spons. Setelah itu, aplikasikan foundation cair dengan kuas supaya wajah lebih halus.

Shading
Berikan shading pada wajah. Untuk yang berpipi chubby, sapukan shading sepanjang bawah tulang pipi untuk membuat pipi terlihat tirus. Lalu berikan shading supaya hidung terlihat lebih mancung.

Concealer
Banyak perempuan yang bermasalah pada area bawah matanya. Untuk mengatasinya, berikan sedikit concealer pada bagian bawah mata untuk menyamarkan kantung mata.

Hidden blush
Aldo mengaplikasikan teknik hidden blush. Blush on diaplikasikan setelah foundation,blush on lebih natural dan ringan. Gunakan blush on berwarna pink segar supaya wajah merona.

Loose powder
Aplikasikan bedak tabur satu tingkat lebih terang daripada kulit wajah dengan spons (dengan cara ditepuk-tepuk). Loose powder berfungsi menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah.

Compact powder

Berikan bedak padat dengan kuas. Bedak padat yang dipilih harus senada dengan warna kulit wajah. Bedak padat itu menghaluskan dan menutupi noda-noda pada wajah.

Eyeshadow

Untuk membentuk eyeshadow, hal yang paling penting adalah pembaruan warna. "Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan warna ungu yang pas. Sebelum memberikan eyeshadow," kata Aldo. Untuk mendapatkan kesan mata yang bagus, bisa dicoba warna ungu muda. Aldo memberikan eyeshadow perpaduan gradasi warna ungu muda dan ungu tua untuk kelopak mata.

Eyeliner

Aplikasikan eyeliner warna hitam pada kelopak mata. Lalu buatlah garis dikelopak mata mulai dari ujung dalam hingga ke batas bulu mata. Lalu dengan kuas eyeshadow, sapukan warna gelap di atas garis eyeliner yang telah dibuat. Oleskan eyeliner hitam di kelopak mata, dan usahakan garis baru ini menempel dengan bulu mata. Setelah itu, sapukan lagi eyeshadow berwarna gelap. Lalu secara perlahan baurkan eyeshadow naik hingga ke batas lipatan kelopak mata. Sapukan eyeshadow berwarna terang seperti putih atau silver sebagai highlight di ujung alis mata.

Alis
Rapikan dan bentuk alis dengan pensil alis warna cokelat.

Maskara
Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, tahan penjepit bulu mata lebih lama, kira-kira 30 detik. Setelah itu, gunakan maskara berwarna hitam. Maskara berfungsi untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata. Sikat dapat mempengaruhi tebal dan lentiknya bulu mata. Maskara dengan sikat berbentuk melengkung dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Yang berbentuk bundar membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Dan yang lurus membuat bulu mata terlihat lebih panjang.

Blush on
Sapukan blush on warna peach pada area tulang pipi dengan kuas. Sapukan dengan cara memutar agar hasilnya terlihat lebih natural.

Lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, oleskan foundation pada bibir. Lalu tambahkan sedikit bedak agar lipstik bertahan lama. Bingkai bibir dengan lipliner yang senada dengan warna bibir. Setelah itu, oleskan lipstik merah menyala dengan kuas. Karena warnanya yang mencolok, tak perlu terlalu banyak karena akan menimbulkan efek yang terlalu berlebihan pada bibir. Lalu tambahkan sedikit lipgloss agar bibir terkesan sensual.

Finishing touch
Sisir rambut dan tata rambut. Setelah itu, berikan sedikit hairspray dan bentuk rambut sesuai dengan yang diinginkan.

 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe