Tips Memilih Pakaian dan Make-up Sesuai Warna Kulit

20.07

Tips Memilih Pakaian dan Make-up Sesuai Warna Kulithttp://cara-qudrat.com/tips-memilih-pakaian-dan-make-up-sesuai-warna-kulit/

Cara Memilih PakaianMemilih Pakaian -Bagi para pekerja kantoran mengenakan busana yang sesuai sangat diperhatikan, agar penampilannya senantiasa anggun dan mempesona, apalagi jika Anda seorang artis terkenal atau publik figur, maka kesempurnaan penampilan menjadi kewajiban yang harus dijaga. Baiklah disini akan diuraikan tentang tips bagi Anda dalam memilih pakain sekaligus make-up yang tepat sesuai warna kulit Anda.
TIPS MEMILIH PAKAIAN DAN MAKE-UP YANG TEPAT
  • Jika Anda berkulit putih, sebenarnya warna apapun akan cocok di kulit Anda. Namun sebaiknya hindari warna-warna pastel yang mengarah ke putih karena akan membuat Anda semakin pucat. Jika tetap ingin menggunakan warna tersebut, selipkan aksesoris berwarna cerah sebagai aksen.
  • Jika busana yang Anda kenakan berwarna oranye, kuning, hijau, coklat, atau merah jingga maka sebaiknya gunakan eye shadow sewarna dengan busana. Adapun untuk blush on pilih yang berwarna merah jingga dengan lipstik merah atau oranye. Jika kulit Anda kehitaman dan merasa tidak pede, bisa mengganti blush on warna peach yang diulaskan tipis dan lipstik warna cokelat bibir (nude).
  • Jika busana yang Anda kenakan berwarna biru, ungu, merah, pink, atau abu-abu, gunakan eye shadow yang sewarna dengan busana. Jika mau yang netral, bisa gunakan eye shadow abu-abu. Pilih blush on merah, ungu, atau pink untuk Anda yang berkulit putih atau kuning. Adapun untuk Anda yang berkulit hitam gunakan blush on warna pink, ulaskan tipis. Untuk lipstik, pilih yang berwarna merah, ungu, atau pink.
  • Jika Anda berkulit gelap, hindari warna foundation yang lebih muda dari warna kulit karena akan membuat kulit terlihat belang. Pilih foundation yang sewarna atau setingkat lebih gelap dari warna kulit. Jangan pula menggunakan blush on terlalu tebal. Ulaskan saja tipis-tipis, yang penting wajah terlihat lebih segar dan merona.
  • Untuk Anda yang berkulit hitam, hindari sepatu yang dominan berwarna putih karena akan membuat kaki terlihat makin hitam dan kusam. Pilih warna sepatu yang mencerahkan, tetapi tetap netral, misalnya warna cokelat, beige, emas, atau merah bata. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna sepatu dengan warna pakaian atau tas yang Anda kenakan. Jika Anda tetap ingin kenakan sepatu putih, kenakan stoking warna cokelat muda agar kaki tidak terlihat gelap.
  • Bagi mayoritas penduduk indonesia yang berkulit sawo matang, sebenarnya warna apapun akan cocok asal digunakan dalam gradai yang tepat. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok bila dikenakan pada siang hari. hindari menggunakan pakaian yang terlalu gelap karena akan membuat kulit tampak kusam. Warna yang cocok untuk kulit sawo matang adalah cokelat, krem, emas, merah bata, dan merah muda.
  • Untuk Anda yang berkulit kuning langsat, warna pakaian apapun akan cocok pada Anda, sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang sewarna dengan kulit. Pilih pakaian yang akan membuat rona kulit menjadi cerah, seperti orange, pink, atau merah. Hindari dominasi warna biru atau ungu.
  • Jika Anda berkulit hitam, gunakan pakaian yang dapat mencerahkan warna kulit. Misalnya pakaian berwarna orange, merah bata, atau cokelat. Hindari pakaian yang terlalu gelap karena akan semakin meninjolkan warna kulit Anda. Sesuaikan pakaian dengan make-up yang cerah pula agar penampilan terlihat segar. Namun sebaiknya hindari warna-warna ngejreng seperti hijau neon atau silver, kecuali jika memang Anda pede mengenakannya.
  • Bagi Anda yang memiliki kulit agak kecokelatan, perpaduan warna terang dan gelap akan bagus untuk kulit Anda. Coba kenakan warna hitam, pink, burgundy, beige, atau navy, tapi sebaiknya hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.
Demikian informasi tentang tips memilih pakaian dan make-up sesuai warna kulit.
Anda mungkin juga meminati:

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe