Tips Gaya Busana Etnik

23.12

CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas (Istimewa)
Jakarta - Sebagai situs e-Commerce terbesar di Indonesia, MatahariMall senantiasa memberikan panduan dan tips kepada pelanggannya yang ingin terlihat menarik dan trendi.
CEO MatahariMall, Hadi Wenas, mengatakan, tren dunia busana (fashion) terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, mulai dari busana bergaya barat hingga etnik. Untuk busana bergaya etnik, lanjut dia, akan terlihat lebih menarik jika digabungkan dengan ciri khas Indonesia seperti kebaya dan songket serta ditambahkan elemen pelengkap, dari unsur kayu, batu, sampai pemilihan warna.
"Indonesia memiliki banyak sekali corak etnik daerah yang sangat bagus untuk dipadupadankan dengan pakaian sehari-hari. Di MatahariMall, kami menyediakan beragam produk dengan corak etnik, mulai dari aksesoris, tas, hingga baju anak-anak dan dewasa," ujar Hadi, di Jakarta, Kamis (3/3).
Untuk kalangan konsumen setia MatahariMall, berikut beberapa tips memadumadankan busana etnik agar telihat trendi.
Tambahkan Unsur Kayu
Unsur kayu adalah unsur yang paling tepat jika dipadankan dengan pakaian tradisional Indonesia atau motif etnik lainnya. Aksesori dengan unsur atau motif kayu seperti kalung atau gelang juga lebih mudah dipadupadankan dengan hampir semua jenis kebaya, batik, songket, ulos, atau baju bodo.
Pilih Warna yang tepat
Jika memakai kebaya dengan brokat yang memiliki lebih dari 2 warna dan masih ingin memakai bustier (kemben) sebagai dalaman, sebaiknya ambil salah satu warna dari brokat.
Hal ini berlaku juga untuk menyiasati aksesori dan kain songket atau batik yang akan dipakai,Jika pakaian atasan atau bawahanmu sudah bermotif dan berwarna ramai, sebaiknya pilih salah satunya yang bermotif lebih sedikit atau polos dan dengan warna yang lebih muda.
Tambahkan Unsur Bebatuan
Bebatuan bisa diaplikasikan sebagai hiasan pada tas, bagian leher gaun, maupun aksesori. Namun perlu diketahui, sebaiknya tidak memakai batu lebih dari 2 jenis karena Batu-batuan akan lebih cantik jika dipadukan dengan jenis yang sama dan berbagai warna. Batu yang lebih dari 3 jenis dan berwarna warni hanya akan menghilangkan kecantikan.
Tambahkan Unsur Logam
Pemakaian logam pada pakaian etnik Indonesia akan menonjolkan kecantikan keduanya secara bersamaan. Unsur logam ini pun bisa dijadikan sebagai aksesori atau hanya aksen pada pakaian, sebaiknya pilihlah model logam yang tidak bermotif dengan model simple dan bernuansa gold.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe